Blogger Tricks

Sabtu, 17 Maret 2012

Cepat Langsing Bukan Hal Mustahil

Bagi mereka yang mengalami kelebihan berat badan atau kegemukan, untuk menurunkan satu kilogram saja bobot tubuhnya bisa menjadi mimpi buruk. Saking terobsesinya untuk tampil lebih langsing, kadang mereka menempuh langkah yang membahayakan diri, misalnya diet super ketat dan olahraga berlebihan. Hasilnya, mereka malah jatuh pingsan sampai harus dirawat dirumah sakit. Memangkas belasan atau malah puluhan kg berat badan sebetulnya bukan hal yang mustahil. Banyak orang sukses melakukannya dan dengan cara yang relatif sehat pula, yakni disiplin menjalankan pola makan yang lebih sehat, misalnya dengan mengurangi asupan kalori,memilih lemak sehat, dan memperbanyak asupan sayuran serta buah-buahan. Olahraga teratur dan terukur tentu harus dilakukan juga.Bila asupan kalori seimbang dengan pengeluarannya dalam bentuk tenaga yang digunakan saat kita beraktivitas,tak akan terjadi penumpukan didalam tubuh.

Herbal Alami

Pemanfaatan bahan alami untuk menurunkan berat badan juga bisa sangat membantu. Salah satu yang sering digunakan adalah daun senna (cassia angustifolia) atau akrab kita sebut daun jati cina. Di Mesir, daun senna sudah dimanfaatkan untuk pengobatan sejak abad ke-9, salah satunya sebagai pencahar alami untuk mengatasi sembelit. Itu sebabnya daun ini juga dinamakan daun alexandria. Komponem organik semacam glikosida yang dikandung senna, merangsang fungsi otot-otot halus dalam saluran pencernaan. Efektif membantu meningkatkan volume feses dan gerak peristatik usus,sehingga mendorong kotoran keluar dari usus besar atau kolon. Teh daun senna juga digunakan untuk meredakan kram perut dan membersihkan kolon (detoksifikasi). Proses pencernaan yang kemudian lancar ini memberi efek positif pada penurunan berat badan. Tak heran jika daun senna juga dimanfaatkan untuk mendukung program penurunan berat badan, sebagai herbal tunggal maupun diramu dengan herbal lain.

Walaupun bermanfaat, pemanfaatan herbal ini harus sesuai aturan. Penggunaan laksatif (pencahar) secara sembarangan bisa menimbulkan masalah kesehatan serius. Hal ini sering disalahgunakan oleh orang dengan kegemukan atau mengalami gangguan pencernaan kronis. Sembarangan menggunkan laksatif bisa menimbulkan ketergantungan, gizi tidak seimbang, kekurangan potasium, dan kerusakan saluran pencernaan.

Waspadai juga penggunaannya jika mengalami kram perut, pendarahan anus, mual. Bagi yang mengalami anemia, wasir, sedang hamil atau dalam perawatan dokter, sebaiknya tidak usah mengonsumsi herbal pencahar.






Kata kunci : Cara diet, cara langsing, cara diet dan langsing, langsing sehat, sehat langsing, cara langsing dengan cepat, cara langsing alami, cara cepat turunkan berat badan, cara langsing natural, gaya hidup sehat, hidup natural, menjaga kesehatan, diet, menurunkan berat badan, tips diet, cara langsing tanpa stres, diet secara beraturan

Artikel Terkait:

1 komentar:

KIRIM KOMENTAR