Blogger Tricks

Jumat, 16 Maret 2012

Hidup Sehat Dengan Minum Teh

Ribuan tahun silam daun teh jatuh kedalam cawan yang berisi air panas milik kaisar Shen Nung. Ternyata air yang kemasukkan daun tersebut mempunyai rasa yang enak dan punya khasiat. Buat bangsa tiongkok, teh hijau punya banyak khasiat menyembuhkan penyakit, mulai dari sakit kepala sampai dengan depresi.

Setelah diteliti secara modern , diketahui adanya kandungan katekin polifenol dalam teh hijau, khususnya yang bernama epigallocatechin gallate, disingkat didalam EGCG. kandungan antioksidan didalamnya 4-5 kali lebih tinggi dari vitamin E dan C.

Teh hijau juga terbukti efektif menurunkan kadar kolestrol (LDL) dan menghambat pembentukanbekuan darah, ini harus diperhatikan karena bekuan merupakan penyebab serangan jantung dan stroke.

Karena kandungan antioksidanya yang amat tinggi itulha, tak salah jika banyak produsen produk kecantikan kemudian ikut-ikutan memanfaatkan teh hijau untuk mempercantik kulit, meski belum ada penelitian yang meneliti manfaatnya secara detil untuk kecantikan. "Secara tradisional orang cina percaya bahwa rajin minum teh hijau itu baik untuk kecantikan kulit," ungkap orang indonesia, yang pernah belajar mengenai teh hijau.

Bila dibandingkan dengan teh hijau yang sudah berusia 3.000 tahun, teh hitam memang masih relatif baru karena baru ditemukan pada abad ke 20. Awal mulanya adalah pedagang teh kesulitan menjaga kesegaran teh hijau menyebrangi samudra berbulan bulan. Kemudian pedagang teh asal New York bernama Thomas Sullivan mengolah daun teh agar lebih awet yang dibawa dari Cina sampai benua Amerika. Supaya awet, daun teh secara komplet dioksidasi dan di fermentasi.

Pikiran Jernih

Meskipun belakangan teh hijau mulai populer dinegara kita, sebagian besar masyarakat indonesia masih lebih suka mengonsumsi teh hitam. Dalam khasiat untuk kesehatan, teh hitam sebenarnya juga bermanfaat untuk kesehatan berkat kandungan flavonoidnya yang tinggi. kandungan flavonoid itu bermanfaat membantu mengurangi pembekuan arteri dan bertindak sebagai antioksidan yang memerangi kerusakan akibat zat radikal bebas dalam tubuh manusia.







Kata kunci : manfaat teh untuk kesehatan, hidup sehat dengan teh, kegunaan teh untuk kesehatan, manfaat teh hijau, manfaat teh hitam, sejuta manfaat teh, manfaat teh untuk kehidupan, mempercantik wajah dengan teh, mempercatik wajah dengan mengkonsumsi teh, manfaat teh, jenis jenis teh, kegunaan teh, fungsi teh hijau, fungsi teh

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

KIRIM KOMENTAR