Blogger Tricks

Kamis, 01 Maret 2012

Waspada Nyeri Pada Jantung Kaki

Kerusakan Pada sistem saraf diantara bagian jari-jari kaki atau kerusakan pada sendi antara jari kaki dan kaki menimbulkan nyeri pada jantung kaki. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor pertumbuhan jinak pada jaringan sistem saraf (neuroma) yang biasa dapat tumbuh diantara bagian pangkal jari kaki ketiga dan jari kaki keempat (neuroma Morton).

Menurut Dr Irfanuddin SpKO, saraf yang menuju kedasar kaki dan jari kaki berjalan diantara tulang jari-jai kaki. Nyeri sendi pada ibu jari kaki biasanya akan bertambah parah jika penderita memakai sepatu. "Daerah yang terkena tidak terasa hangat".

Neuroma biasanya dapat terjadi pada bagian satu kaki dan sering ditemukan pada wanita. Meskipun bisa juga tumbuh diantara jari kaki lainnya. "Nyeri yang melibatkan bagian keempat jari jari kecil kaki sering terjadi dan hal ini biasanya dapat disebabkan oleh penyusunan bagian sendi yang tidak tepat".

Kesalahan penyusunan pada sendi ini diakibatkan dari lengkungan kaki yang tinggi ataupun rendah sehingga dapat menyebabkan jari kaki yang berada dalam posisi yang menekuk. Sehingga gesekan secara terus menerus terhadap bagian jari kaki yang menekuk sehingga dapat menyebabkan bagian kulit diatas sendi menebal dan membentuk sebuah kapalan. Nyeri di bagian ibu jari kaki yang dirasakan dapat dikurangi dengan penarikan bagian jari kaki dan perbanyak latihan-latihan yang dapat menggerakkan dan mereganggkan bagian persendian. Selain itu, suntikan obat bius lokal dapat mengurangi bagian yang terasa nyeri. "untuk mengurangi peradangan, suntikan kortikosteroid untuk mengurangi peradangan.







Kata kunci : Nyeri pada jantung kaki, gejala jatung kaki, penyebab lain jantung kaki, arti hidup sehat, bidang kesehatan, budaya hidup sehat, cara gaya hidup sehat, cara hidup sehat, contoh hidup sehat, diet sehat, gaya hidup sehat, hidup sehat, ilmu kesehatan, info kesehatan, jurnal kesehatan, Kesehatan, makanan sehat, olahraga, pola hidup sehat, sehat alami, skripsi kesehatan, tips sehat, info jantung kaki, obat jantung kaki, penyebab jantung kaki

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

KIRIM KOMENTAR