Blogger Tricks

Kamis, 22 Maret 2012

Cara Menangkal dan Mengusir Tomcat


Wabah Tomcat mulai jadi bahan perbincangan masyarakat sekitar khususnya di pulau jawa. Tomcat atau Rove Beetle sudah menjadi trend topic akhir-akhir ini. Beberapa pakar ilmuan baik itu dokter ataupun menteri kesehatan turun tangan dalam masalah ini sendiri, karena tomcat sendiri sudah banyak membuat gangguan di indonesia khususnya pulau jawa. tahukan kamu ciri ciri tomcat tersebut dan bagaimana cara mengenali Tomcat itu sendiri, berikut penjelasanya :
  1. Tomcat itu sendiri dominan berwarna hitam agak kecoklatan dengan mempunyai sayap yang mempunyai warna biru kehitaman. dimana pada Bagian perut tomcat itu sendiri mempunyai warna orange kemerah-merahan.
  2. Seperti yang anda lihat tomcat itu sendiri bentuknya hampir seperti semut yang mempunyai antena di bagian depanya.
  3. Tomcat dapat anda temukan di bagian yang lembab, Pada dasarnya Tomcat dapat berkembang biak di rawa-rawa, di sawah dan di tepi sungai.
  4. Mereka sangat tertarik dengan cahaya seperti laron, Khususnya di cahaya lampu.
  5. Tomcat dapat terbang, dan biasanya dia mulai terbang pada malam hari saat cahaya datang di berkisaran lampu dan sifatnya berkelompok dalam komunitas kecil. Namun tidak jarang mereka terbang dengan sendirian.
Pembahasan diatas merupakan ciri-ciri dari serangga Tomcat yang meresahkan masyarakat, yang perlu kamu ketahui. Untuk Mengatasinya sebenarnya sangat mudah, Berikut cara mengatasi tomcat:
  • hindari tempat tempat yang terdapat pada nomor 3 di atas, khususnya jangan melakukan aktivitas di bawah lampu khususnya pada saat tomcat ada disana. Hal utama yang harus diperhatikan yaitu jangan mengusir Tomcat dengan memeganya secara langsung, atau membunuhnya, hal ini dapat menyebabkan tomcat tersebut merasa terganggu, sehingga dapat mengeluarkan racun. Apabila terkena pada kulit kamu, maka akan mengakibatkan gatal-gatal. Lebih baik gunakan kertas, sarung tangan, ataupun tisu agar tidak bersentuhan langsung di kulit kita. Sewaktu tomcat tersebut berada pada bagian kulit anda, jangan dibunuh, kalau bisa usir saya dengan tangan anda, atau sentil dengan jari tangan anda.
  • Cara ampuh lain yang dapat anda gunakan yaitu menggunakan alat ultrasonik yang dapat mengeluarkan suara-suara untuk pengusir serangga, alat alat tersebut sudah banyak di jual di pasar, harganya cukup murah.

Semoga info yang saya berikan dapat berguna buat kalian semua. Atas perhatianya saya ucapkan terimakasih.






Kata kunci : cara mengatasi tomcat, cara mengusir tomcat, cara menangkal tomcat, akibat yang di timbulkan tomcat, ciri ciri tomcat, mengusir tomcat, menangkal tomcat,menggusir tomcat dari rumah, cara mengatasi racun tomcat, cara mengatasi serangga tomcat, trik mengatasi serangan tomcat, cara mengatasi dan mengobati wabah tomcat

Artikel Terkait:

16 komentar:

  1. wahh..
    alhmdlh daerh ane blom trjngkiti gan..
    :D

    BalasHapus
  2. syukur dech gan..kalau belum. Kalau bisa jangan sampai kena gan..bahaya untuk kesehatan
    :D

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Udah berhasil dilenyapkan belum ya?

      Hapus
    2. Tidak dapat dilenyapkan karena memang Indonesia sebagai negara tropis dengan tingkat kelembaban tinggi adalah salah satu habitat nya. Sama seperti nyamuk yang berkembang secara massif dan cepat.

      Hapus
  4. Tomcat bersarang di kamar mandi yang belum jadi di dalam rumah, karena lembab.

    BalasHapus
  5. Iyah barusan mkn di nasi ad tomcat jln entah dri luar kos jadi resah

    BalasHapus
  6. Bayiku sekitar 2 mingguan ini selalu diganggu tomcat.. sembuh luka Lama ada baru lagi .. begitu terus ☹☹☹☹ . Kemarin sampe aku bawa ke RS karena melepuh diarea ketiak.. setiap bangun tidur selalu ada luka baru walau hanya merah ...

    Pertanyaan saya adalah apakah alat ultrasonic jaman untuk bayi ?

    BalasHapus
  7. rumah baru saya banget bgt tomcat hitam. krna rmh nya dkt bgt dama sawah. ngeri. apalagi punya bayi.
    tomcat takut ga ya sama semprotan nyamuk gtu misalnya baygon semprot atau obat nyamuk.

    BalasHapus
  8. Mau tanya ada yg tau cara ngusir tomcet tp gak balik" Lg ke rmh kita ?? Saya resah sekali di buat tomcet ini ..

    BalasHapus
  9. D rumah sy jg suka dtg d kmr mandi,padahal tinggal d lantai 9 d jkt. Ga da sawah jg,sy dan ank sy pernah kena mgk dr handuk dia ngeluarin bisa nya lendir nya. Cara ilangin nya gemana ya?

    BalasHapus

KIRIM KOMENTAR